Apa Artinya Menjadi Spiritual





Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook 1Bagikan artikel ini di Twitter 1Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini ke Reddit Bagikan artikel ini ke Ahli Penulis Pinterest, Sheldon D. Newton
Ada banyak orang yang bingung tentang apa artinya menjadi orang yang benar-benar rohani.

Saya sering mendengar slogan yang digunakan sebagian, dan yang banyak orang percaya adalah sesuatu yang baik untuk diulang. Pernahkah Anda berkata, "Anda bisa menjadi begitu spiritual sehingga Anda tidak baik secara duniawi?"

Percayalah ketika saya mengatakan bahwa saya mengerti apa yang orang ingin sampaikan ketika mereka mengatakan itu, tetapi benar-benar slogan itu, tidak peduli seberapa bagus dan dalamnya kedengarannya, sebenarnya salah, tidak spiritual, tidak benar dan tidak mungkin. Anda tidak pernah bisa begitu spiritual sehingga Anda tidak ada kebaikan duniawi.

Di sisi lain, Anda bisa begitu berpikiran duniawi sehingga Anda tidak memiliki nilai spiritual, moral, dan sopan santun. Apa yang kita sebut spiritual tidak benar-benar spiritual. Jika seseorang begitu spiritual sehingga mereka tidak ada kebaikan duniawi, orang itu tidak spiritual, tetapi sebaliknya, orang itu aneh. Aneh dan spiritual adalah dua hal yang berbeda.

Mari kita kemudian memeriksa apa artinya menjadi benar-benar rohani dan melalui Firman Tuhan, yang Yesus sebut KEBENARAN, melihat bagaimana kita dapat naik ke keadaan spiritual yang sesungguhnya. Memang, ada petualangan yang menanti kita yang mencari kebenaran dan realitas. Ketika kita mendekati substansi masalah ini mengenai apa artinya menjadi benar-benar spiritual, izinkan saya untuk mengatakan bahwa saya tidak berusaha berjiwa jahat ketika saya bertujuan untuk menyajikan apa yang Firman Tuhan, Alkitab, katakan tentang menjadi rohani. Saya hanya menyajikan kebenaran ini seperti yang diajarkan Alkitab, untuk pertimbangan Anda. Berdiri dalam kekaguman yang kudus akan Tuhan dan Kebenaran-Nya, yang selamanya menetap di Surga. Tuhan adalah Tuhan. Dan Dia sangat mengasihi kita.

Sebagai awal, kami menggunakan Firman Tuhan yang Kudus sebagai panduan kami. Karena ini, banyak ide yang dimiliki orang-orang tentang spiritualitas akan ditantang dan dibongkar dalam terang Kebenaran, karena Firman Tuhan adalah satu-satunya Sumber Kebenaran yang akan bertahan selamanya, ya, Langit dan bumi akan berlalu, tetapi Firman tidak akan pernah berlalu. (Matius 24:34) Oleh karena itu untuk berakar kuat dan berakar pada kebenaran Firman-Nya harus diselesaikan dalam apa yang akan bertahan dalam ujian waktu dan masih benar seperti itu adalah hari ketika Bapa pertama kali berbicara.

Perhatikan dengan seksama dan Anda akan melihat bahwa apa yang disebut banyak orang sebagai spiritual adalah benar-benar palsu untuk hal yang nyata dan bentuk agama yang terselubung yang menghalangi orang untuk benar-benar mengalami keintiman dengan Yesus yang mereka inginkan. Anda dapat memiliki bentuk kesalehan yang tidak memiliki kekuatan hidup di dalam Kristus Yesus. Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa kita sedang mengejar jenis spiritualitas yang tepat, marilah kita mencari satu-satunya sumber pertumbuhan dan perkembangan spiritual yang sejati, Firman Tuhan, yang hidup dan berdiam selamanya. (1 Petrus 1:23 King James Version of the Bible)

Pertama, untuk menjadi benar-benar rohani, kita harus dilahirkan kembali oleh Roh Allah. Yesus Kristus berbicara tentang kelahiran baru ini ketika Dia didekati oleh seorang pemimpin agama. Anda dapat membaca tentang ini dalam Yohanes 3: 1-16, di dalam Alkitab. Perhatikan bahwa, menurut Yesus, kelahiran baru adalah pengalaman rohani. Itu menerima roh baru, batin manusia baru, Anda yang baru, yang dipenuhi dengan kasih Allah. Ini disebut diselamatkan, menerima kelahiran baru, dicuci dalam darah Tuhan Yesus Kristus atau menerima hidup yang baru. Anda dapat mengetahui bahwa Anda telah diselamatkan. Anda bisa yakin dosa-dosa Anda diampuni dan Anda sedang dalam perjalanan ke Surga, harus Tuhan Yesus datang atau harus tubuh Anda mati sebelum Dia datang untuk umat-Nya yang kudus.

1 Yohanes 5:13

"Hal-hal ini telah kutulis kepadamu yang percaya kepada nama Anak Allah; supaya kamu tahu bahwa kamu memiliki hidup yang kekal, dan supaya kamu percaya kepada nama Anak Allah."

Jadi jika Anda percaya kepada Yesus Kristus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda menurut Roma pasal sepuluh, ayat sembilan dan sepuluh, Anda akan menerima pengalaman ini dan dilahirkan kembali secara rohani. Roh Anda akan lahir dari atas, dan Anda akan menjadi anak Allah. Anda dapat yakin akan hal itu.

Roma 10: 9-10

"Bahwa jika kamu mengaku dengan mulutmu, Tuhan Yesus, dan percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan; dan dengan mulut orang mengaku. keselamatan."

Sekarang jika Anda telah melakukan ini, atas otoritas Firman Suci Allah, Anda diselamatkan. Jika Anda belum menerima Yesus sebagai Tuhan Anda, Anda dapat meminta Dia ke dalam hati Anda sekarang. Lakukan sekarang. Dia sangat mencintaimu.

Setelah menerima Kristus dan dilahirkan kembali, kita sekarang harus tumbuh dan berkembang dalam hal-hal Allah, agar dapat menjalani kehidupan rohani yang sesungguhnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Anda seorang Pencinta Spiritual Seperti Saya?

Lima Adegan Spiritualitas dalam Kehidupan Sehari-hari Anda